Rabu, 14 Mei 2008

Bush Tiba di Tel Aviv, Pasukan Zionis Serbu Jalur Ghaza


Rabu, 14 Mei 08 17:26 WIB

Pasukan Zionis kembali menyerbu Jalur Ghaza dengan alasan ingin menghancurkan tempat-tempat yang dijadikan lokasi tembakan roket pejuang Palestina ke Israel. Operasi militer tentara Zionis hari ini, menewaskan dua warga sipil dan tiga pejuang Palestina.
Sebelumnya, pasukan Israel juga melakukan serbuan ke Khan Younis menyebabkan dua pejuang Palestina gugur dan tiga orang lainnya mengalami luka-luka serius. Beberapa jam kemudian, pasukan Israel menggelar operasi militer ke perbatasan di timur laut Kota Ghaza dan membunuh seorang pemuda berusia 17 tahun yang sedang bersepeda serta seorang warga sipil lainnya.
Koresponden al-Jazeera di Jalur Ghaza melaporkan, serbuan militer Israel ke Khan Younis dan Rafah makin meluas. "Kendaraan-kendaraan militer Israel dikerahkan ke wilayah di mana terjadi pertempuran antara para pejuang Palestina dan tentara-tentara Israel, " demikian laporan koresponden al-Jazeera.
Tentara-tentara Zionis mengambil tempat di atap-atap rumah dan menjadikan rumah-rumah penduduk sebagai barak militer mereka. Dalam melakukan operasi militer ke sejumlah tempat di Ghaza sepanjang hari ini, pasukan Zionis didukung oleh buldoser-buldoser, tank dan helikopter untuk merusak dan menghancurkan tanah-tanah di wilayah Ghaza.
Militer menggelar operasi penyerbuan ke Jalur Ghaza bersamaan dengan kunjungan Presiden AS George W. Bush ke Israel. Bush tiba di Tel Aviv hari ini dalam rangka kunjungannya selama tiga hari untuk melakukan sejumlah pertemuan dengan para pimpinan Israel.
Kunjungan Bush hari ini merupakan kunjungan yang kedua kalinya ke Israel dalam empat bulan belakangan ini. Bush juga akan melakukan pembicaraan dengan para pejabat otoritas pemerintah Palestina di Sharm El-Syaikh, Mesir.
Menjelang keberangkatannya ke Israel, Bush menyatakan keyakinan bahwa perdamaian antara Palestina-Israel besar kemungkinan tercapai sebelum ia menyelesaikan jabatannya sebagai presiden AS pada Januari 2009 mendatang, meski rejim Zionis Israel terus melakukan kekerasan terhadap warga Palestina di Jalur Ghaza dan Tepi Barat. (ln/aljz/presstv) sumber : http://www.eramuslim.com/

Tidak ada komentar: